Fitur Web

product 1

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque nec dictum tortor.

Data Online

product 1

Proin eleifend quam eu purus aliquet scelerisque. Sed non nibh a urna tristique vestibulum.

Agenda

product 1

Morbi suscipit, nisl eget porttitor hendrerit, arcu sapien cursus enim, id luctus felis metus urna.

★ MAAF WEBSITE INI DALAM TAHAP PERBAIKAN. KAMI SEGERA KEMBALI ★
Diberdayakan oleh Blogger.

Misionaris di Distrik Pyramid Kabupaten Jayawijaya

KOPPAJA PAPUA | 03.57.00 | 0 komentar

Misionaris Di Irian Papua Wamena(Pyramid)

Kami juga tinggal dengan beberapa misionaris di Piramid yang telah menghabiskan semua kehidupan dewasa mereka di Irian Jaya. mereka memiliki cerita
Kami terisolasi dari seluruh dunia. Kami berada di daerah dapat diakses hanya dengan pesawat atau panjang sepuluh hari berjalan kaki dari pantai. Piramid duduk di bawah berbentuk gunung piramida dan memiliki landasan pacu rumput yang dapat menampung pesawat Cessna dan Twin Otter. Namun kami telah menawarkan tidak hanya perhotelan hangat tapi juga dari standar yang ditemukan di Amerika Serikat.
Kemarin, kami diperlakukan untuk sambutan hangat, kopi segar dan mandi air panas (mandi pertama dalam sembilan bulan). Kami diundang untuk makan malam dan menikmati ikan tuna sandwich (baru dipanggang roti cokelat), salad buah dan kue strawberry atasnya dengan nyata whipped cream. Kami hampir tidak diharapkan akan hidup dalam kemewahan seperti itu! Ini telah mungkin hidup yang paling nyaman di sembilan bulan perjalanan, di sini tinggi di pegunungan tengah-tengah salah satu kebudayaan yang paling primitif di Bumi.
John dan Mary Hazelet adalah guru sekolah yang telah tinggal di Sentani (Jayapura) selama delapan belas tahun dan sering tinggal di sini doffing liburan mereka. Marge Rupp adalah seorang perawat yang menjalankan serangkaian klinik di daerah. Biasanya ada dua keluarga lainnya yang tinggal di sini, orang yang menjalankan sekolah Alkitab dan lain yang menyarankan gereja kabupaten. Mereka semua terkejut melihat kami tarik ke Piramid dan syukur berbagi rumah mereka dengan kami.

Kemarin malam kami duduk di sekitar perapian mendengarkan beberapa cerita mereka telah terakumulasi selama terakhir dua puluh begitu tahun (Marge sejak 1959). Ini adalah negara yang cukup liar. Dengan kombinasi fasilitas medis, fasilitas pendidikan dan dakwah, mereka telah memenangkan hati rakyat Dani. Mereka sekarang menjalankan sebuah sekolah Alkitab cukup komprehensif yang menyediakan pendeta lokal untuk tiga puluh begitu gereja di kabupaten. Dani sering menjadi misionaris bersemangat. Pagi ini kami bertemu Pulepus, orang yang sangat unimposing, yang telah membawa Injil ke banyak desa tdk mempan. Desa kami tinggal di dua malam yang lalu telah menerima Sunda (seorang misionaris Amerika kami bertemu di Jayapura) dengan panah. Tapi Pulepus sukarela dan pergi untuk tinggal di desa itu dan selama beberapa tahun, meyakinkan orang-orang untuk menjadi Kristen. Adanya fasilitas pendidikan dan kesehatan telah menjadi dorongan yang kuat untuk konversi. Secara khusus, beberapa petugas medis Dani telah terjalin pengobatan barat dengan Kristen sedemikian rupa sehingga sulit untuk membedakan obat dari doa. Bahkan saat ini, obat hanya diresepkan jika seseorang memenuhi kondisi tertentu. Misalnya, obat yang diberikan untuk cacing jika keluarga upgrade fasilitas sanitasi mereka. Singkatnya, para misionaris telah membawa beberapa manfaat dari dunia modern dengan Dani (pendidikan, obat-obatan dan beberapa keuntungan finansial batas) cerdik dikemas untuk memasukkan filsafat agama mereka; jika Anda menginginkan barang dan jasa saya, Anda harus percaya pada Tuhan.
Smb : Pyramid Gobalimo

Category: , , , , , , , , ,

Penonggalo: Nawi Timo Ramo . I'm administrator of Www.distrikpyramid.gov.id. This blog was opened for Demo test .

0 komentar

Terimakasih atas kunjungan anda. Silahkan tinggalkan, pesan, kritik, saran dan komentar dari anda yang sangat kami harapkan.Wa..Wa..Wa..!

  • Cougar

    Cougar

  • Lions

    Lions

  • Snowalker

    Snowalker

  • Howling

    Howling

  • Sunbathing

    Sunbathing

Warning :

Situs ini adalah situs percobaan dalam proyek Citizen Journalism yang dikembangkan oleh Perkumpulan Penonggalo Limbu. Seluruh isi situs ini berada dalam lisensi CC-BY-SA. Anda diperkenankan untuk BERBAGI (menyalin dan menyebarluaskan kembali materi ini dalam bentuk atau format apapun)dan ADAPTASI (menggubah, mengubah, dan membuat turunan dari materi iniuntuk kepentingan apapun, termasuk kepentingan komersial). Informasi dalam situs ini masih harus dikonfirmasi kepada pengelola situs di distrikpyramid@gmail.com (B.Michael Tabuni/Pengembang Proyek)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

SUARA PUBLIK

Anda punya keluhan atau pendapat terkait pelayanan umum ? Jangan pendam sendiri. Anda punya hak untuk bersuara.

Kirim SMS ke : 081344172089, 081333288138

Punya masalah dengan layanan public, dari gangguan telepon, listrik, air, pajak, parker, dan layanan umum lainnya ? kirim ke harian online kami, lengkapi identitas diri dan nomor kontak yang mudah dihubungi.

FAKSIMIL : SURAT : EMAIL :
0341-8414024 Jl. Trans Wamena-Tiom distrikpyramid@gmail.com