Fitur Web

product 1

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque nec dictum tortor.

Data Online

product 1

Proin eleifend quam eu purus aliquet scelerisque. Sed non nibh a urna tristique vestibulum.

Agenda

product 1

Morbi suscipit, nisl eget porttitor hendrerit, arcu sapien cursus enim, id luctus felis metus urna.

★ MAAF WEBSITE INI DALAM TAHAP PERBAIKAN. KAMI SEGERA KEMBALI ★
Diberdayakan oleh Blogger.

Visi dan Misi

Anonim | 20.37.00 | 0 komentar

Visi dan Misi Distrik Pyramid Kabupaten Jayawijaya Propinsi Papua



Pemerintah Distrik Pyramid
"Pyramid Milik Kita Bersama"
VISI :
TERWUJUDNYA MASYARAKAT PYRAMID YANG BERKUALITAS, SEHAT, BERBUDAYA DAN MANDIRI.
Dengan visi ini terkandung maksud:
Bahwa arah dan kebijakan pembangunan di Distrik Pyramid, adalah Masyarakat, Penduduk Distrik Pyramid (People Centered Oriented)


SEJAHTERA, dimaksud keadaan yang baik, kondisi manusia dimana orang-orangnya dalam keadaan makmur, dalam keadaan sehat dan damai. Menurut Undang-undang No 11 tahun 2009, kesejahteraan Sosial adalah kondisi terpenuhinya kebutuhan material, spiritual, dan sosial warga negara agar dapat hidup layak dan mampu mengembangkan diri, sehingga dapat melaksanakan fungsi sosialnya. Permasalahan kesejahteraan sosial yang berkembang dewasa ini menunjukkan bahwa ada warga negara yang belum terpenuhi hak atas kebutuhan dasarnya secara layak karena belum memperoleh pelayanan sosial dari negara. Akibatnya, masih ada warga negara yang mengalami hambatan pelaksanaan fungsi sosial sehingga tidak dapat menjalani kehidupan secara layak dan bermartabat.
BERKUALITAS, dimaksudkan bahwa rakyat memiliki kemampuan intelektual, kemampuan fisik jasmani yang baik, rohani yang baik, memiliki potensi dalam dirinya untuk bersaing dalam segala aspek kehidupannya, percaya dirim bertanggungjawab, dan mengetahui hak dan kewajibannya sebagai anak bangsa, anak daerah dan anak Tuhan.
SEHAT, dimaksudkan bahwa setiap orang di Distrik Pyramid, haruslah sehat jasmani dan rohaninya, dapat menikmati gizi yang cukup dan seimbang sesuai standard kesehatan yang perlu untuk kehidupannya, dapat membangun lingkunngan yang asri, nyaman dan damai, sebagai kebutuhan hakiki dalam kehidupannya.
BERBUDAYA, dimaksudkan bahwa rakyat distrik pyramid senantiasa akan bertumbung dalam norma-norma kehidupan yang baik, yang ditimba dari budaya leluhurnya yang meiliki cinta dan kasih sayang, menghargai sesamanya sebagai makhluk ciptaan Tuhan, memiliki tenggang rasa,  mengedepankan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi, serta senantiasa menyadari pentingnya keharmonisan hubungan dengan sesama, lingkungan dan Tuhan sebagai penciptanya.
MANDIRI, dimaksudkan bahwa rakyat distrik pyramid, mampu bertumbuh dan berkembang di atas potensi dirinya dan alam lingkungannya sendiri sebagai rahmat Tuhan yang harus dimanfaatkan dengan bijaksana, dipelihara dan dijaka demi kelestariannya. Rakyat yang mandiri sekaligus akan menggambarkan adanya produktifitas, keuletan, kebanggaan, berdaya saing dan dihormati oleh orang lain di sekitarnya.
MISI
1. Meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia Jayawijaya melalui bidang pendidikan dan kesehatan.

2. Memberdayakan seluruh potensi masyarakat Distrik Pyramid sebagai keutuhan ciptaan Tuhan, untuk menciptakan keharmonisan, kedamaian bagi semua komponen bangsa.

3. Meningkatkan perlindungan terhadap citra dan hak-hak dasar masyarakat asli Pyramid, perempuan, adat/budaya, dan agama.

4. Meningkatkan pemberdayaan untuk mendorong partisipasi, kemandirian, dan produktifitas.
5. Mewujudkan Pyramid sebagai kota injil di Pegunungan Tengah Papua.

Category: , , , , , , , ,

Penonggalo: Nawi Timo Ramo . I'm administrator of Www.distrikpyramid.gov.id. This blog was opened for Demo test .

0 komentar

Terimakasih atas kunjungan anda. Silahkan tinggalkan, pesan, kritik, saran dan komentar dari anda yang sangat kami harapkan.Wa..Wa..Wa..!

  • Cougar

    Cougar

  • Lions

    Lions

  • Snowalker

    Snowalker

  • Howling

    Howling

  • Sunbathing

    Sunbathing

Warning :

Situs ini adalah situs percobaan dalam proyek Citizen Journalism yang dikembangkan oleh Perkumpulan Penonggalo Limbu. Seluruh isi situs ini berada dalam lisensi CC-BY-SA. Anda diperkenankan untuk BERBAGI (menyalin dan menyebarluaskan kembali materi ini dalam bentuk atau format apapun)dan ADAPTASI (menggubah, mengubah, dan membuat turunan dari materi iniuntuk kepentingan apapun, termasuk kepentingan komersial). Informasi dalam situs ini masih harus dikonfirmasi kepada pengelola situs di distrikpyramid@gmail.com (B.Michael Tabuni/Pengembang Proyek)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

SUARA PUBLIK

Anda punya keluhan atau pendapat terkait pelayanan umum ? Jangan pendam sendiri. Anda punya hak untuk bersuara.

Kirim SMS ke : 081344172089, 081333288138

Punya masalah dengan layanan public, dari gangguan telepon, listrik, air, pajak, parker, dan layanan umum lainnya ? kirim ke harian online kami, lengkapi identitas diri dan nomor kontak yang mudah dihubungi.

FAKSIMIL : SURAT : EMAIL :
0341-8414024 Jl. Trans Wamena-Tiom distrikpyramid@gmail.com